Resep Cara Buat Ayam Panggang Tanpa Di Panggang Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi cara bikin Ayam Panggang Tanpa di Panggang yang cepat ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang.

Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cara membuat Ayam Panggang Tanpa di Panggang yang mudah harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Panggang Tanpa di Panggang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya.

Tidak usah pusing kalau ingin bikin Ayam Panggang Tanpa di Panggang yang cepat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Cara Buat Ayam Panggang Tanpa di Panggang Enak

Ayam Panggang Tanpa di Panggang

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan resep Ayam Panggang Tanpa di Panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita.

Anda bisa bikin Ayam Panggang Tanpa di Panggang memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan.

Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat ayam panggang dengan praktis tanpa perlu di panggang, dg bumbu yg simple tapi rasanya enak.

Source : @dewi008saraswati (Sidoarjo)

Minggu 21
#CookmemberGenkPeDa2_DewiS
#GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PejuangGoldenBatikApron
#CookpadCommunity_Sumbar

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan untuk Resep Cara Buat Ayam Panggang Tanpa di Panggang:

  1. 5 potong ayam, cuci bersih
  2. 4 siung bawang putih, cincang halus
  3. 1/2 bawang bombay, cincang kasar (me: 2 bh bawang merah)
  4. 2-3 sdm kecap manis
  5. 1 sdm saus tiram
  6. 3/4 sdt garam
  7. 1 sdt merica bubuk
  8. 100 ml air

Langkah-Langkah Bikin Ayam Panggang Tanpa di Panggang

  1. Tumis duo bawang hingga harum. Lalu masukkan ayam, aduk terus hingga setengah matang
  2. Tambahkan garam, kecap manis, saus tiram, merica bubuk & air. Aduk terus & kecilkan api ke sedang supaya air menyusut. (Nb : Nanti air akan menjadi seperti minyak, sisihkan minyaknya)
  3. (me: pindahkan ke wajan lain, boleh tdk pindah wajan ya) lalu aduk kembali sampai ayam benar² set sudah matang kecoklatan seperti di bakar atau dipanggang.
  4. Hidangkan dg nasi hangat

Gimana nih? Gampang kan? Itulah panduan mengenai cara bikin Ayam Panggang Tanpa di Panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Resep Cara Buat Ayam Panggang Tanpa Di Panggang Anti Gagal"